MPPL - Tugas 4 Resume KAK (Kerangka Acuan Kerja)
Tugas MPPL Resume KAK (Kerangka Acuan Kerja)
Nama : Kurnia Cahya Febryanto
NRP : 5025201073
Kelas : MPPL B
Tahun : 2022
Berikut link KAK yang dicari untuk bahan resume adalah sebagai berikut
1. What
Kerangka Acuan Kerja yang dibuat adalah KAK pengadaan Jasa Tenaga Informasi dan Teknologi Jasa Admin Pontive Center (Programmer Web dan Aplikasi) adalah untuk menyediakan tenaga operasional yang medukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak khususnya dalam menyelenggarakan layanan-layanan yang ada di Pontianak Interactive Center (Pontive Center).
2. Why
Program kerja ini dilakukan dalam rangka mendukung kota Pontianak menuju Pontianak Smart City, maka Pontianak dituntut untuk melalukan pelayanan publik yang lebih baik lagi. Untuk mendukung konsep kota pintar, maka dimanfaatkanlah teknologi informasi dan komunikasi untuk mengetahui, memahami dan mengendalikan sumber daya di dalam kota agar lebih efektif dan efisien untuk memaksimalkan pelayanan pubik, memberikan solusi penyelesaian masalah, dan mendukung pembangunan berkelanjutan. Pontive Center dibangun untuk mendukung penerapan Pontianak Smart City dalam pemanfaatan teknologi informasi. Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan aparatur pemerintah, maka diperlukannya Tenaga Informasi dan Teknologi sebagai Jasa Admin Pontive Center pada Pelayanan Pontive Center pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak.
3. Who
Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam program kerja ini adalah sebagai berikut
Satuan Kerja | : | Pemerintah Kota Pontianak |
Instansi | : | Dinas Komunikasi dan Informatika |
Nama PA/KPA | : | Ir. H. Uray Indra Mulya. MM |
NAMA PPK | : | Syamsul Akbar, ST., M.Eng., M.Sc |
Sub Kegiatan | : | Pengembangan dan pengelolaan kosistem kota cerdas |
Pekerjaan | : | Belanja Jasa Tenaga Informasi dan Teknologi Belanja Jasa Admin Pontive Center (Programmer Web dan Aplikasi) |
4. When
Pelaksanaan pekerjaan Jasa Tenaga Informasi dan Teknologi Jasa Admin Pontive Center (Programmer Web dan Aplikasi) ini adalah selama 12 bulan, dimulai sejak Januari dan akan berakhir pada Desember sebagaimana nantinya dituangkan lebih detil dalam Surat Perintah Kerja.
5. Where
Lokasi pelaksanaan pekerjaan adalah di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika serta meliputi seluruh wilayah kota Pontianak dengan penugasan pemberi pekerjaan.
6. How
Adapun cakupan tugas/pekerjaan yang harus dilakukan oleh Jasa Tenaga Informasi dan Teknologi Jasa Admin Pontive Center (Programmer Web dan Aplikasi) adalah sebagai berikut:
- Mengumpulkan, mendefenisikan dan merumuskan kebutuhan yang bersifat teknis dan non teknis guna persiapan pembangunan dan/atau pengembangan website dan aplikasi web base dan/atau android;
- Melakukan analisis dan menyusun rancangan website desain aplikasi berbasis web base dan/atau android sesuai dengtan kebutuhan system elektronik;
- Membangun dan mengembangkan website dan aplikasi sesuai rancangan dan desain yang telah diperoleh;
- Mengintegrasi data dari sistem lain via API;
- Memberikan dukungan dan pemecahan masalah terkait error/malfunction aplikasi, pelaksanaan maintenance dan bimbingan teknis.
- Membantu dalam mengelola, mengontrol, dan mengembangkan situs-situs resmi Pemerintah Kota Pontianak serta aplikasi milik Diskominfo Kota pontianak;
- Mengelola repository Pemerintah Kota Pontianak:
- Membantu dalam penyusunan rencana kebutuhan penyediaan, pemeliharaan dan perawatan prasarana dan sarana informatika Pontive Center;
- Melaksanakan pengelolaan operasional Pontive Center dan Start Up Hub Kota Pontianak;
- Melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas Jasa Admin Pontive Center kepada atasan;
- Melaksanakan tugas tambahan lainnya yang diberikan oleh atasan terkait;
7. How Much
Pembiayaan dari pelaksanaan pekerjaan ini bersumber dari APBD Kota Pontianak Tahun Anggaran 2021. Total pembiayaan yang diperlukan Rp. 39.350.000,- (Tiga Puluh Sembilan Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).
Komentar
Posting Komentar